Mengulas Sepak Terjang Mobil Esemka

Mobil Esemka resmi diluncurkan pekan lalu. Mobil ini sudah ditegaskan bukan mobil nasional, tapi ini mobil buatan Indonesia, karya anak bangsa. Sejarah mobil Esemka ini cukup panjang, kita lihat sekarang ya.

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Ikuti berita terbaru di tahun 2019 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

Dalam tahun politik sekarang ini dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2019 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv

source

(Visited 1 times, 1 visits today)

You might be interested in

Comment (23)

  1. kenapa juga tidak di pakai buat mobil Dinas para penjabat karna tanpa kita sebagai putra bangsa siapa lagi akan mengembang kan produk Karya Anak bangsa atau nama karya Anak ESEMKA , setiap pruduk yg baru papar kan di pasaran tentu perlu kerja keras untuk di papar kan pada konsumen tentu dalam produk harus si mempunyai Adaptasi pada konsumen Karna mobil ada ada rupah ada wajah dan ada model kapasitas mensin dan jelas bagai cara sebagai NILAI JUAL UNTUK BISA TARIK DAYA KONSUMEN HARUS PINTAR LOBY DALAM FAKTA apa yg besenar dalam kapasistas dari mobil tersebut semua Barang yg di kluar dari prusahaan tentu yg sponsor plangan mempunyai daya saing dalam pasar bisa ambil ali dari produk lama bisa tertarik produk baru di papar kan

  2. Pemwrintah harus memberi perhatian besar agar menjadi mobnas. Lihat vietnam sudah meluncurkan mobnas. Nwgara kecil bertumbuh semakin hebat disegala bidang sementara kreativitas anak esemka dinyinyir terus. Kalau tidak mulai kapan ada proses dan perkembangan industri otomotive nasional. Semangat mobnas inu harus terus didukung sampai mimpi neaar itu tercapai, kan gitu. Dan yg nyinyir itu prestasi apa ??? Negara menjadi hebat kalau anak bangsanya hebat. Kesimpulannya adalah anak bangsa yg berprestasilah yg bisa membawa impian menjadi kenyataan dan bukan yg nyinyir melulu

  3. Sebaiknya sebagai perbandingan, SEJARAH MOBIL ESEMKA, DIULAS JUGA SEJARAH MOBIL NASIONAL TIMOR, DIULAS JUGA RIWAYAT MOBIL PROTON SAGA YANG SEJAMAN DENGAN MOBIL TIMOR. AGAR GENERASI MILENIAL MENGERTI DAN DAPAT MENILAI LEBIH OBJEKTIF.

  4. Research development mobil darimana ? Design dari mana ?
    Wajar kalau di nyiyirin orang persis sama china punya dari bodi sampe mesinnya.

    Harusnya smk itu research development dulu minimal pake metode ATM
    Amati , Tirui , Modifikasi. Masi mending.
    Jangan Jiplak, Produksi.
    Kalau Jiplak produksi gk layak lah dibilang karya indonesia. Lebih ke malu daripada bangga.
    Saya berharap untuk mobil selanjudnya tidak jiplak produksi, minimal Amati tirui modifikasi. Misal chassis mesin gpp jiplak tapi body design sendiri Masi mending dan bisa di banggain.
    Atau misal chassis jiplak produk A , mesin jiplak produk B , bodi design sendiri, nahh itu baru mending dan OK.
    jangan macam 1 mobil di jiplak persis dari 1 vendor trus diproduksi lalu bilang karya sendiri…..
    "Copy modifikasi lalu paste lebi baik daripada copy paste hehe "
    Dan copy paste tidak layak diakui sebagai karya sendiri.

    Di komentar ini sy masih berpikiran positif kalau esemka emang produksi lokal semua seperti yang di paparkan , kalau ternyata beli lalu cuma ganti embelem , saya ud gk tau mau bicara apa lagi. Intinya sy gk menjatuhkan atau membenci esemka , saya hanya memberikan saran sebagai rakyat indonesia.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *